Baru-baru ini muncul game bernama Kepak Sayap Banteng di Google Play. Game ini lantas menjadi sorotan publik karena mengingatkan banyaknya politisi yang politisi memasang papan iklan di sejumlah daerah..

Game Kepak Sayap Banten ini juga sempat ramai dibicarakan warganet Twitter.

Banyak warganet menilai, game itu sebagai sindiran terhadap papan baliho politisi yang belakangan muncul di ruang publik.

“Dengan game ini, kalian akan diuji kesabarannya. Yang tidak kuat mental akan menyulut emosi saking sulitnya menaklukan game ini,” demikian keterangan game Kepak Sayap di Google PlayStore.

Disebutkan pula latar belakang dalam game ini merupakan siluet Kota Jakarta.

“Cerita ini hanya fiktif belaka. Jika ada kesamaan nama tokoh, tempat kejadian ataupun cerita, itu adalah kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan,” tambah pernyataan developer game tersebut.

Game Kepak Sayap Banteng mirip seperti game Flappy Bird yang juga mengadopsi sistem permainan serupa.

Ukuran game ini juga tak terbilang besar, hanya 13MB, sehingga tak butuh HP spesifikasi tinggi untuk memainkannya.

Dalam game terlihat, animasi mirip banteng tapi memiliki sayap mencoba terbang melewati gedung penghalang. Jika menabrak salah satu gedung, maka langsung game over, sehingga butuh kesabaran untuk memainkannya.

Gedung-gedung penghalang game itu terlihat papan baliho bertuliskan ‘Kerja Cari Duit’ dan ‘Kepak Sayap Kaefci’.

Game Kepak Sayap Banteng punya rating 4,7

Tak disangka game ini ternyata mendapat rating 4,7 di Google Playstore.  Banyak ulasan memberikan komentar game ini mencerminkan pemerintahan Indonesia.

Game nya benar benar menarik,mencerminkan sepak terjang pemerintah indonesia yang sangat profesional dan serius dalam memajukan bangsa indonesia dan menerima dengan senang hati kritikan dari masyarakat di masa pandemi ini,” kata ulasan salah seorang pengguna.

“Dari game “KEPAK SAYAP BANTENG” ini banyak sekali pelajaran yang bisa kita dapatkan, bahwa betapa pentingnya menahan emosi, kesabaran dari ujian yg kita hadapi selama pandemi covid 19 ini,” kata ulasan pengguna lainnya.

Dalam keterangan disebutkan, game Kepak Sayap Banteng ini pertama kali dirilis di Google Playstore pada 14 Agustus 2021.

Sumber : https://www.pikiran-rakyat.com/teknologi/pr-012444983/game-kepak-sayap-banteng-muncul-sangat-menguji-kesabaran

You may also like

Entertainment

Polisi mengungkapkan bahwa komedian atau komika Fico Fachriza terjerat kasus penyalahgunaan narkoba jenis ...

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *