Hampir 5 ribu kasus baru Covid-19 dikaitkan dengan gelaran festival musik Boardmasters 2021 di Cornwall, Inggris, yang digelar 11-15 Agustus 2021 lalu.
Dilansir dari The Guardian pada Selasa (24/8), lembaga kesehatan setempat mencatat setidaknya 4.700 orang yang dites positif Covid-19 mengaku hadiri festival musik tersebut, atau kontak erat dengan pengunjung.

Festival musik tersebut dihadiri sekitar 50 ribu orang. Acara tersebut tidak mewajibkan pengunjung menggunakan masker, namun untuk masuk ke acara pengunjung dites Covid-19 terlebih dahulu.
Pengunjung yang menetap berhari-hari di lokasi acara pun diminta melakukan tes Covid-19 dua kali sepanjang acara.

Pemerintah setempat mulanya berniat membatalkan acara. Namun, penyelenggara berhasil membujuk dan berjanji menggelar acara dengan seaman mungkin.

Virus Corona tengah merebak pesat di Cornwall. Terdapat 717 kasus Covid-19 per 100 ribu populasi di sana. Penambahan kasus juga terjadi sejak empat hari setelah festival Boardmasters 2021.

Direktur kesehatan masyarakat Cornwall Rachel Wigglesworth mengimbau masyarakat setempat untuk memprioritaskan tes Covid-19. Namun, ia tak melarang acara-acara besar digelar di sana.

“Acara besar dan pertemuan massal seperti Boardmasters sekarang diizinkan, dan tim kesehatan masyarakat kami bekerja sama dengan penyelenggara selama berminggu-minggu untuk memastikan acara tersebut seaman mungkin dari Covid-19,” ujar Rachel.

Boardmasters 2021 merupakan rangkaian festival musik panjang. Tahun ini festival tersebut dihadiri sejumlah musisi seperti Foals, Gorillaz, Kano, Jorja Smith, Blossoms, Sam Fender, dan Lianne La Havas.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20210824063045-227-684345/ribuan-kasus-covid-dikaitkan-dengan-festival-musik-di-inggris

 

You may also like

Entertainment

Polisi mengungkapkan bahwa komedian atau komika Fico Fachriza terjerat kasus penyalahgunaan narkoba jenis ...

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *