Butuh waktu enam jam bagi pemadam kebakaran untuk memadamkan api pada kebakaran yang melanda pabrik ember di kawasan Pergudangan Pantai Indah Dadap, Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu (9/1/2022).

Komandan Pos Damkar Kecamatan Kosambi, Oni Syahroni menjelaskan kronologis kebakaran ini bermula. Diakuinya, kebakaran terjadi pada pukul 10.00 WIB, dan warga sekitar baru mengetahui hal ini pada pukul 11.00 WIB.

“Kebakaran terjadi pada pukul 10 pagi,” papar Oni saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Minggu (9/1/2022).

Selang 6 jam berlalu, api pun dapat dijinakan tepat pada pukul 16.00 WIB. Dan untuk penyebab kebakaran ini terjadi, dia menyebut diduga berasal lagi percikan las. Yang di mana pada saat itu sedang dilakukan pengelasan di pabrik tersebut.

“Penyebab kebakaran dari percikan las yang sedang mengerjakan pengelasan gedung,” paparnya.

Oni menjelaskan, ketika peristiwa terjadi di dalam pabrik tersebut tidak ada karyawan yang bekerja. Hanya saja ada beberapa pekerja las dalam area tersebut.

“Karyawan libur, cuma ada pekerja sedang mengerjakan pengelasan,” ungkapnya.

Selanjutnya, Oni menjelaskan tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Sedangkan untuk personil pemadam kebakaran sendiri mengerahkan 7 unit damkar. Diketahui 5 di antaranya unit dari Kabupaten Tangerang dan 2 unit lainnya dari damkar DKI Jakarta.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *