Polresta Bogor Kota telah memutar balik 3.525 sepeda motor dan mobil yang melintas di enam titik pengecekan selama pemberlakukan ganjil genap pelat nomor kendaraan hingga Sabtu siang.

Ganjil genap diberlakukan mulai pukul 09.00 hingga 11.00 WIB dengan jumlah kendaraan yang diputar balik terdiri atas 2.032 motor dan 1.493 mobil.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo menyatakan pemberlakuan ganjil genap pelat nomor kendaraan bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid varian baru Omicron kepada pengunjung tempat wisata di wilayahnya.

“Khususnya Kebun Raya Bogor, dalam hal ini Kota Bogor sebagai penyangga Ibu Kota Indonesia, harus mengantisipasi betul perkembangan virus Omicorn di DKI Jakarta,” kata Kombes Pol. Susatyo saat meninjau pelaksanaan ganjil genap pelat nomor kendaraan di Simpang Baranangsiang, Sabtu siang seperti dilansir Antara.

Menurut dia, Kota Bogor yang memiliki daya tarik di pusat kota karena wilayah keseluruhan yang tidak terlalu luas dan tata ruangnya membuat aktivitas masyarakat masih terpusat di tengah.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *