Beritatiga, KBB– Komisi IV DPRD KBB meminta Pemkab Bandung Barat melakukan upaya antisipatif mencegah ledakan kasus Covid-19.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD KBB, Amung Ma’mur mengatakan, salahsatunya dengan tetap mengingatkan semua pihak terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Seluruh elemen agar kembali meningkatkan disiplin prokes, karena terlena sehingga lupa memakai masker maupun handsanitizer,” katanya, Kamis (3/2).

Ia menambahkan, pihaknya pun mengingatkan Dinas Pendidikan (Disdik) KBB untuk melakukan pengawasan maksimal dalam pelaksanaan PTMT 100 persen di wilayahnya.

“Sekolah harus bisa memastikan tidak ada kerumunan saat berlangsung PTMT di KBB. Misalnya pemberlakuan sistem dua ship diterapkan secara konsisten,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, di tengah lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat saat ini Dinkes KBB harus memastikan kesiapan RS rujukan Covid-19 siap melayani masyarakat.

“Ruangan isolasi, ruangan inap dan ketersediaan oksigen harus memadai. Takutnya ada ledakan kasus seperti pada tahun lalu,” katanya.

Ia menegaskan, adanya lonjakan kasus di Kabupaten Bandung Barat saat ini merupakan peringatan untuk Pemkab Bandung Barat agar tetap menangani kasus Covid-19 ini secara maksimal.

“Walaupun adanya kenaikan kasus Covid-19 ini tidak diharapkan, akan tetapi upaya antisipasi dan kesiapan semuanya dinilai sangat penting,” pungkasnya.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *