Wakil Rakyat di Kabupaten Bandung Barat juga miliki mereka yang kompeten dibidang dan ahlinya untuk mengurus dan memastikan bidang Perekonomian dan Keuangan yang dijalankan oleh pemerintah berjalan sebagaimana mestinya.

Komisi II DPRD Kab. Bandung Barat, sesuai bidang yang diurusnya, juga memastikan beberapa bidang yang bersangkutan dengan ekonomi dan keuangan, diantaraya: mengurus bidang pertanian, bidang kehutanan, peternakan dan perikanan, perindustrian, perdagangan, perkoperasian serta usaha mikro, kecil, dan menengah, bidang penanaman modal, bidang keuangan daerah dan aset daerah, bidang ketahanan pangan, bidang kepariwisataan dan bidang perekonomian.

Komposisi komisi II DPRD Kab. Bandung Barat, diantaranya:

Koordinator: Pipih Supriati (Fraksi Partai Gerindra)

Ketua Komisi: Sundaya (Fraksi Partai Gerindra)

Wakil Ketua Komisi: Bayu Rohendi (Fraksi PAN)

Sekertaris: Ahmad Dahlan (Fraksi PDIP)

Anggota: Nur Djulaeha, Parid Rida (Fraksi PKS), Taopikurohman (Fraksi PDIP), Hanes Lise (Fraksi Gerindra), Dadan Supardan (Golkar), Ade Wawan (PKB), Cecep Lukman (Demokrat), Yana Rodiana (NASDEM), dan Ade Roni (PPP).

Menjabat sejak 2019 hingga 2024, telah banyak produk hukum yang dibuat oleh Komisi II DPRD Kab. Bandung Barat, beberapa diantaranya yakni pada 2019, produk hukum terkait perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan, pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2018, perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2019, pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2019, tahun 2020, serta anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2021.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *