Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi berharap Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dapat bekerja secara nyata menata Jakarta, bukan sekadar kata.
Hal tersebut disampaikan Pras dalam sebuah unggahan di akun Instagram @prasetyoedimarsudi, Senin (17/10). Dalam unggahan itu, Pras berfoto bersama Heru setelah proses pelantikan di Kementerian Dalam Negeri.

“Persoalan utama di Jakarta ke depannya harus ada progres perkembangan yang signifikan dengan kerja-kerja nyata bukan hanya sekadar kata,” kata Pras dalam unggahannya.
Pras mengaku siap bekerja sama dengan Heru untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi warga Jakarta seperti banjir dan macet.

“Saya siap gotong-royong dan bersinergi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang banyak dialami warga sekarang ini seperti banjir dan macet,” tuturnya.

Sementara itu, saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Pras mengaku senang bisa menyambut kembali Heru. Ia juga meminta agar tak ada lagi ASN di lingkungan Pemprov DKI yang berpolitik.

“Ayo kita kerja sama yang dinamis. Teman-teman ASN jangan berpolitik, jadi biar kita berkesinambungan antara eksekutif dan legislatif berjalan lancar,” ungkapnya.

Sebelumnya, Heru resmi dilantik sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta. Ia akan menggantikan Anies Baswedan yang telah menuntaskan masa jabatannya.

Pelantikan Heru dilakukan di Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta. Mendagri Tito Karnavian memimpin langsung pelantikan tersebut.

Heru akan langsung bekerja sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta hari ini. Ia memiliki masa jabatan satu tahun dan dapat diperpanjang satu tahun berikutnya.

Source: CNN Indonesia

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *