Beritatiga – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menargetkan penataan kawasan koridor pedestrian Kota Surakarta dapat rampung lebih cepat dari target kontrak yang seharusnya selesai pada akhir Desember 2022.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Basuki saat meninjau lokasi pekerjaan di Kawasan Ngarsopuro didampingi Wali Kota Solo/Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

“Progresnya hingga saat ini 50,36 persen. Walaupun di kontrak selesai Desember 2022 tapi kelihatannya bisa lebih cepat selesainya pada akhir November atau awal Desember 2022” kata Menteri Basuki, Minggu (6/11/2022).

Dikatakan Menteri Basuki, sejauh ini kekurangan yang masih harus dipenuhi dalam penataan kawasan pedestrian tersebut hanya dari sisi fabrikasi untuk beberapa cetakan, seperti anyaman bambu untuk hiasan.

“Ya karena masih difabrikasi, nanti kalau sudah dikirim tinggal pemasangan saja. Selain itu juga ada pot-pot untuk tanaman di Gatot Subroto, saat ini kondisinya masih gersang diperlukan untuk penghijauan,” kata Menteri Basuki.

Menurut Menteri Basuki, langkah penghijauan dalam penataan trotoar sesuai dengan visi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang menginginkan agar kawasan Gatot Subroto terdapat penghijauan.

Source : Liputan6

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *