Anggota PPK dan PPS Kabupaten Bandung Barat, resmi dilantik.

Bertempat di Hotel Mason Pine, sebanyak 495 PPS dan 80 PPK resmi disahkan oleh Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan.

Peresmian tersebut, dilakukan oleh Hengky Kurniawan yang juga dihadiri Ketua DPRD KBB, pada Selasa 24 Januari 2023, pagi tadi.

Hari ini, anggota PPK dan PPS Kabupaten Bandung Barat, resmi dilantik.

Bertempat di Hotel Mason Pine, sebanyak 495 PPS dan 80 PPK resmi disahkan oleh Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan.

Peresmian tersebut, dilakukan oleh Hengky Kurniawan yang juga dihadiri Ketua DPRD KBB, pada Selasa 24 Januari 2023, pagi tadi.

Ketua DPRD KBB Rismanto yang hadir pada acara tersebut, mengakui senang bisa menyaksikan langsung peresmian para tenaga PPS dan PPK ini,

“Bismillah…Bahagia dan bersyukur; jajaran Forkopimda dan stakeholder lainnya menghadiri Gelar Pasukan Penyelenggara Pemilu 2004 bersama PPK, PPS se-KBB” ungkap Rismanto.

Menurut Rismanto, mereka yang sudah dilantik itu merupakan orang-orang yang sudah siap maju pada garda terdepan dalam mensukseskan pemilu 2024 yang akan datang.

“Mereka bertekad, siap menjadi garda depan suksesnya Pemilu 2024. Komitmen ini tentu menjadi faktor determinan pelaksanaan pemilu berlangsung jujur, adil, dan bermartabat.” paparnya kembali.

Rismanto juga berharap saat pemilu 2024 yang akan datang dapat terbentuk intergritas dari marwan lembaga, agar pemilu dapat sukses.

“Kita semua berharap para penyelenggara pemilu akan menjaga integritas, profesionalitas, independensi, dan marwah lembaga, sehingga kontestasi politik lima tahunan ini sukses tanpa ekses,” ungkapnya.

Disela-sela pelantikan, Hengky Kurniawan juga memberikan pesan kepada para  anggota PPK dan PPS.

“Selamat bertugas untuk semua anggota PPS dan PPK yang dilantik hari ini, semoga bisa menjalankannya dengan amanat,” pesan Hengky.

Hengky Kurniawan berpesan, Pemilu ini diharapkan harus berjalan dengan demokratis.

Dengan catatan, semua unsur yang ada khususnya para petugas PPK dan PPS melakukan fungsi dan tugasnya dengan baik.

“Jika semua petugas yang telah ditetapkan melakukan fungsi dan tugasnya dengan baik, Pemilu bisa berjalan Demokratis,” lanjut Hengky.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, yakni Ahmad Saepudin Rahardian berpesan, bahwa pemilu adalah pilar pemerintahan.

“Pemilu itu ibaratkan pilar nya pemerintahan, dan dukungan dari masyarakat sangat di butuhkan,” ungkap Ahmad Saepudin.

Namun semua itu tidak bisa berjalan dengan baik, jika tidak ada kerjasama dari KPU, PPS, PPK, POLRI, TNI juga masyarakat umumnya

“Kami akan mendukung sinergitas, kolaborasi, bisa berjalan dengan sukses,” ucapnya

Mengingat suara pemilihan umum sangat berharga, maka dari itu sampaikan kepada masyarakat, bahwa mari bersama-sama mendukung pemilu 2024.

“Mari kita sampaikan dengan baik tentang pentingnya suara masyarakat untuk pemilu 2024,” pungkasnya.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *