Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, mengatakan,” untuk pelaksanaan rekrutmen Sekda melalui Open Bidding Sekda Kabupaten Bandung Barat (KBB), untuk sementara ditunda dulu, daripada menimbulkan kegaduhan, kan ada aturan Normatif, dan ada yang dilanggar dari langkah Normatif, jangan sampai ada aturan yang dilanggar dalam proses pendaftaran peserta, ada syarat untuk peserta bagi kandidat yang daftar harus sudah mengikuti Diklat pimpinan 2. Itu salah satu persyaratan peserta. Jum”at ( 24/02/2023).

Ketua Fraksi Garindra Sundaya menyatakan, posisi Sekda adalah jabatan tertinggi di ASN, Pemerintahan maka proses seleksi harus dilakukan normatif dan benar, apalagi dirinya juga mendengar proses rotasi mutasi sebelumnya ada dua pejabat Pemda Bandung Barat yang dimintai keterangan oleh penegak Hukum.

Sundaya baru denger ada pejabat yang dimintai keterangan penegak Hukum terkait rotasi mutasi, kalau itu benar mestinya dibereskan dulu didalam sampai clear, jangan sampai ada implikasi Hukum, pada saat seleksi Sekda sedang digelar,” pungkasnya

Bukan hanya dari Ketua Fraksi Garindra saja Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Bandung Barat, Dadan Supardan juga menyarankan, sebaiknya untuk jabatan Sekda diutamakan yang sudah lama bertugas di Kabupaten Bandung Barat.

Menjad Sekda itu harus memiliki kompetensi dan prestasi, figurnya juga tentu harus memenuhi persyaratan administrasi, Dadan sejauh ini dirinya mendapatkan informasi jika open biding Sekda tersebut diikuti oleh Pejabat dari Kabupaten Bandung Barat, juga ada dari luar Kabupaten Bandung Barat.

Dadan melihatnya lebih baik utamakan yang sudah lama bertugas di Kabupaten Bandung Barat, yang memahami faksi-faksi di birokrasi dan tidak terlalu lama beradaptasi ke internal OPD,” Ujar Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB)

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung Barat,. Ricky Riyadi mengatakan, dirinya telah mendaftar untuk ikut Open Bidding seleksi Sekda Kabupaten Bandung Barat

Ricky menerangkan,” saya ikut karena ada perintah dari atasan, sejak rabu sudah melengkapi persyaratan dan harus selesai hari ini, karena terakhir pendaftaran, Ricky,”mengabdi sudah lumayan lama sejak Kabupaten Bandung Barat menjadi daerah otonomi pada 2007. Ujarnya

Jabatan Sekda Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang posisinya lama kosong usai ditinggalkan pejabat sebelumnya Asep Sodikin, yang mengajukan masa persiapan pensiun (MPP) sejak Januari 2023, padahal masa baktinya baru akan berakhir per 1 September 2023. Untuk itu Pemda Bandung Barat Lelang Jabatan Sekda.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *