Ade Zakir resmi dilantik sebagai sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan berpesan kepada  Ade Zakir agar menjalankan amanah sebagai sekda dengan baik.

Sebagaimana dilansir Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat, sebelumnya Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama menetapkan tiga nama yang dinyatakan lulus untuk calon sekda. Mereka adalah Ade Zakir, M Poppy Nopriadi, dan R Eriska Hendrayana.

Ade Zakir yang terpilih. Pelantikan Ade Zakir dilakukan Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (12/4/2023).

Pelantikan Sekda dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para pejabat di lingkungan Pemkab Bandung Barat seperti Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat Rismanto, S.Pd., M.I.Kom, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat H. Ayi Sudrajat, S.IP, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bandung Barat H. Sunarya Erawan, S.IP, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bandung Barat Bagja Setiawan, S.Sy., M.M.

“Ini merupakan kali pertama saya melantik pejabat daerah di bulan suci Ramadhan. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik bagi Kabupaten Bandung Barat. Saya berharap Pak Ade Zakir dapat menjaga kepercayaan ini sebagai sebuah amanah dengan selalu bekerja keras dengan bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab,” kata Bupati.

Bupati juga berharap Ade Zakir dapat mengawal berbagai program prioritas Pemkab Bandung Barat yang berkaitan dengan visi misi, serta janji politik kepala daerah.

Dalam menjalankan tugas sebagai sekda, Ade Zakir diharapkan dapat membangun komunikasi yang baik dengan berbagai pihak, juga masyarakat.

“Pak Ade harus bisa membangun komunikasi yang baik dengan seluruh stakeholder dan seluruh elemen masyarakat, serta harus mampu mengawal visi misi bupati yang sudah tertuang dalam RPJMD

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *