Pada hari Kamis, 14 September 2023, Sekretariat DPRD Kabupaten Bandung Barat telah melaksanakan sosialisasi tentang Penggunaan Sistem informasi fasilitasi DPRD (SIMFATI) sebagai penunjang perubahan sistem kerja berdasarkan Peraturan Menteri PANRB Nomor 7 Tahun 2022 tentang Sistem Kerja Pada Instansi Pemerintah Untuk Penyederhanaan Birokrasi. Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Bandung Barat.

Pada sosialisasi tersebut, dijelaskan tentang pentingnya implementasi Peraturan Menteri PANRB Nomor 7 Tahun 2022 sebagai bentuk perubahan yang telah dilakukan sebelumnya yaitu penyederhanaan birokrasi. SIMFATI (Sistem informasi fasilitasi DPRD) merupakan sistem informasi yang terintegrasi yang dapat digunakan oleh seluruh pegawai Sekretariat DPRD untuk mengelola berbagai proses kerja dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD.

Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman yang baik sehingga diharapkan pegawai dapat menerapkan Peraturan Menteri PANRB Nomor 7 Tahun 2022 dan menggunakan SIMFATI secara efektif dan efisien.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *